About this blog

Friday, June 22, 2007

33nd Story: “SAHABAT, I LOVE U!!”

"Biarkan saja kekasihmu pergi, teruskan saja mimpi yang kau tunda, kita temukan tempat yang layak sahabatku...Kita berbagi untuk sahabat, kita bernyanyi untuk sahabat, kita bisa jika bersama…" (Audy 2303)

Aduuh sahabat, tulisan kali ini khusus untuk kamu semua (hore..^_^ )...Kalo ada sahabat rasanya hal-hal yang berat-berat terasa ringan semua, dari urusan yang pelik masalah keuangan, cinta, keluarga, dan lainnya. Setidaknya kalo ada sahabat, kita bisa curhat atau ketularan kebahagiaan dari sahabat kita yang mungkin lagi bahagia.


Ada juga gak enaknya dari sahabat, for the misal neh jeng... Kalo sahabat kita ada masalah keuangan, pasti kalo gak minjem duit, minta bantuin cari pinjeman, kalo minjeminnya sih gak apa-apa, tapi kalo giliran ngembaliin...bisa-bisa kita ditembak (tar, ok, tar, sok, tar, sok..), atau kitanya yang gak tega nagih dengan macam alasan hati. Apalagi kalo punya sahabat dah punya pacar dan kitanya jojoba, giliran kita lagi jalan berdua sama sahabat eh gak taunya dia bawa gandengannya karena ada suatu keperluan, kok rasanya kayak obat nyamuk yah (wekwew...), dah gitu dia enak berdua jalan pegangan tangan kita sendirian dibelakangnya , bukan ngiler karena pengen yah, tapi berasa kayak anak hilang yang ngontrak deh!! (maklum, pengalaman pribadi...hikz...hikz).


Banyak yang memperlakukan sahabat itu lebih dari keluarganya sendiri, exemple dalam pertemanan cowok, buat sebagian cowok, mereka gak kenal kata "gak bisa" kalo buat sobat kental. Keperluan apa pun itu mereka say YES, ketika sedang sakit pun dibela-belain cuma mau ngejemput temen yang saat itu motornya lagi mogok, atau nganterin ke tempat yang jauh sekalipun. Apalagi kalo temennya ada masalah dan berbuntut perkelahian kalo gak sang sobat juga turut campur adu jotos. Tapi pada saat mamanya sendiri butuh bantuan buat nganterin ke tempat arisan, alasannya pasti macam-macam yang pasti artinya gak mauuuuuu...(please deh..).


Ada saat ketika kita gak nyadar kalo disekitar kita banyak sahabat-sahabat yang tumbuh tanpa diduga. Kisah pribadi neeh...Waktu itu pas UAS gwe kejebak traffic jam karena suatu alasan. Temen-temen satu kelas sudah berkali-kali telpon lagi di mana posisi gwe, soalnya sebentar lagi jam ujian akan dimulai, karena pada saat itu tugas yang akan dikumpulkan ada di tangan gwe. Sialnya kemacetan yang gwe sangat hindari terjadi di waktu yang gak diduga. Walhasil jadilah gwe ditempat ujian telat sekitar 20 menit (padahal cuma boleh telat 10 menit). Sampai disana temen-temen gwe masih berada di kelas. Ternyata mereka gak mau beranjak sampai gwe dateng, karena sang dosen penjaga bersikeras mau pergi dan gak nerima tugas kelompok gwe. (What a sweet friend yah...). Alhamdulillah sang dosen penjaga mau nerima dan usaha gwe gak mubazir.

Yang pasti ketika kita punya seseorang yang dinamakan sahabat, kita merasa kalo di dunia ini kita gak sendirian. Sahabat adalah orang yang akan menemani kita pada saat susah maupun senang, kalo ada yang ada pada saat senang saja dan pada saat sush malah kabur, itu siihhh bukan sahabat. Friend in need is a friend indeed. Right!!